Rabu, 14 September 2011

Tugas 01 Konsep e-Business

Judul : Tugas 01 Konsep e-Business
Nim   : 09410110015
Nama : Neziha Rahma Safitri
Dosen : Tan Amelia
Tugas : 111-eBiss Kelas P1-M1


BROWNIESKU

 Profil Perusahaan

Browniesku merupakan merk dagang serta produk inovasi dari cake brownies yang sudah terkenal akan kenikmatannya. Paduan resep rahasia cokelat brownies dengan rasa lainnya menjadikan Browniesku lain dari sekedar Brownies lainnya. Hal ini bukan kami mengada-ada namun merupakan testimoni dari mereka yang telah mencoba produk Browniesku.
Pasar tradisional mengenalnya dengan sebutan Brownies Zebra, Brownies Belang, Brownies Warna, namun kami sendiri memberi nama BROWNIESKU agar mudah diingat dan menjadi sebuah simbol akan kenikmatannya bahwa Brownies ini adalah BrowniesKU, BrowniesMU, Brownies kita semua.
Tepatnya pada tanggal 24 Februari 2010 Browniesku “lahir”, ide pembuatan dan penamaan Browniesku saya cetuskan sendiri selaku owner. Pada tanggal tersebut Browniesku mulai berdiri dan produksi lantas “dikenalkan” ke pasar-pasar tradisional. Umur jagung tidak menjadikan Browniesku dianggap sebelah mata, meski tiga bulan pertama peluncurannya sempat terseok-seok karena kolaborasi resep yang belum fix, namun saat ini Browniesku sudah bisa diterima pada pangsa pasar tradisional kota Bandung, Bogor, Cirebon, Sukabumi, seputar jawa barat dan jawa tengah.
Salah satu produk brownies baru yang kami hadirkan adalah Bronpis (brownies pisang), sejak dilempar ke pasar langsung mendapat sambutan positif dan sampai saat ini kami tidak mampu menutup pesanan Bronpis yang begitu membludak.

Alamat Produksi

Berbasis home industri, Browniesku merupakan UKM yang mulai bergerak/produksi/pemasaran mulai dari HOME. Rumah kecil yang “disulap”  menjadi “factory” ini berada di kawasan pemukiman padat penduduk, meski begitu hal tersebut tidak serta merta menjadikan kebersihan serta kesehatan dan keselamatan kerja terbengkalai. Akan tetapi Browniesku berusaha senantiasa menjaga kebersihan tempat kerja, kesehatan produksi serta keselamatan karyawan. Oleh karenanya, setelah dua kali disurvey ke tempat produksi dan mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan, maka Dinas Kesehatan Jawa Barat yang beralamat di Jl. Supratman no.73 memberikan SPKP (Surat Penyuluhan Keamanan Pangan) dengan nomor 1765/3273/10 serta memberikan sertifikat SPP-PIRT (Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga) dengan nomor Dinkes P-IRT 2063273011723.

Alamat Browniesku :
Jl. Pagarsih Gg. Pak Oyon RT.10/06 No. 13
Kel. Jamika Kec Bojongloa Kaler, Bandung 4023
Telp kantor: (022) 86060810
Telp Mobile: Esia: (022) 953-9090-7 – Flexi: (022) 704-804-30 – AS: 0852-2122-5855


Visi – Misi

VISI

“Menjadi produsen Brownies terbesar dan terpercaya di Indonesia yang mengutamakan kebersihan, kesehatan serta keselamatan kerja”

MISI
  1. Senantiasa mengikuti kriteria Dinas Kesehatan (dinkes) dalam keamanan produksi pangan.
  2. Mengembangkan bisnis brownies dan senantiasa berusaha berkembang sesuai dengan logo browniesku dengan huruf B di tengah dan di belakang simulasi huruf B yang mengembang (berkembang).
  3. Menjaga cita-rasa brownies dan senantiasa berinovasi mengkolaborasi variant rasa brownies baru.
  4. Menciptakan lapangan kerja bagi mereka yang serius membutuhkan untuk meningkatkan taraf hidup.
  5. Senantiasa melangkah dan berinovasi ke depan karena “bukan dimana kami berada tapi kemana kami pergi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar